Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Jangan Takut Melangkah
Jangan Takut Melangkah Karena Sebenarnya Kamu Bisa

 Alkisah, pada suatu hari berangkatlah seorang pemuda menuju ke hutan hendak mencari hewan buruan. Berangkatlah ia dengan membawa semua peralatan yang dibutuhkan dan bekal untuk makan dan minum.
Sebenarnya pemuda ini merasa takut berangkat ke hutan sendirian,tapi apa boleh buat, ayahnya yang biasa berburu untuknya sedang sakit keras.

Semakin dekat dengan hutan, hati sang pemuda ini semakin berdebar kencang. Tapi ia tetap melangkahkan kakinya untuk  maju tidak peduli  apapun yang akan terjadi nanti. sang pemuda telah sampai di hutan. Ia melihat ke kanan dan ke kiri untuk melihat apakah ada hewan buruan di sekitarnya. Ternyata gak ada satu pun hewan buruan yang ada di sekitarnya.

Akhirnya pemuda ini melangkah ke tengah hutan. Tapi lagi - lagi sampai ia capek, belum ada satu pun hewan buruan yang dijumpainya. Karena sudah terlalu capek, sang pemuda memutuskan untuk beriatirahat.  Dibukanya bekal makan dan minum . ia pun makan dan minum sampai kenyang.

Ketika ia lagi enak- enaknya istirahat terlihat dari kejauhan ada sekelompok rusa yan sedang merumput.   Sang pemuda pun berniat mendatangi kumpulan rusa itu, namun sayang, dia terhalang oleh jurang yang sangat curam. Pemuda ini ingin melompat, tapi ia talut jangan - jangan gak sampai.  Ia pun berniat mencari jalan lain menuju kelompok rusa tersebut. Namun tuhan berkehendak lain, baru saja ia melangkah beberapa langkah, terdengar auman singa yang sangat menakutkan. Sang pemuda mau lari, tapi ternyata singa itu sudah berada di depannya. " gimana ini ??? " bisiknya dalam hati. Singa itu semakin dekat dengan pemuda. Keringat  pun bercucuran dari  tubuh pemuda ituuu.

Sang pemuda semakin mundur, semakin mundur dan akhirnya ia pun sampai di pinggir jurang. Maju dimakan singa,mundur jatuh ke jurang. Keringat pun mengalir semakin deras apalagi ketika terdengar sesekali singa itu mengaum. Singa itu semakin mendekat dan berlari kencang ingin menerkam sang pemuda. Pemuda itu pun reflek, ia langsung membalikkan badan dan meloncat sekuat tenaga sambil menjerit " aaaaaa " . " gedebuk " , di luar dugaan ternyata pemuda itu berhasil melompati jurang itu. Alangkah senangnya ia, berhasil lolos dari singa dan bisa menangkap rusa - rusa yang sedamg makan itu. Ia pun berhasil menangkap seekor rusa lalu pulanģ dengan selamat.

 Hikmah yang bisa diambil


terkadang diri kita merasa takut untuk melangkah, takut memulai sebuah usaha dan takut untuk melanjutkan pendidikan karena dibayang - bayangi perasaan jangan - jangan gagal, tidak mampu dan lain sebagainya. Padahal sebenarnya kemamuan yang diberikan Alloh SWT kepada kita ini sangat besar, namun kita belum menyadarinya.

 Oleh karena itu, jangan takut untuk melangkah karena sebenarnya kamu bisa.
Demikian sebuah cerita hikmah kali ini semoga banyak manfaatnya.



Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 5:23:00 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://ceritahikmahh.blogspot.com/2015/05/jangan-takut-melangkah.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Post a Comment