Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Jangan Lengah Ketika Kamu Sudah sukses
Di sebuah hutan hiduplah sekelompok kera yang yang sangat bamyak. Aktifitas kera - kera ini beda - beda. Ada yang nyari kutu, ada yang kejar - kejaran, ada yang nyari makan dan ada juga yang hanya main - main bergelantungan di tangkai pohon.

 Dari kejauhan tetlihat seekor kera besar yang lagi menyendiri sambil bergelantung di tangkai pohon. Melihat hal itu para angin berkumpul dan sepakat mengadakan perlombaan " barang siapa yang bisa menjatuhkan kera besar itu dari pohon, maka akan diberi hadiah yang istimewa "

 Para angin pun berlomba - lomba dengan sekuat tenaga untuk menjatuhkan si kera besa. Angin topan maju paling depan, lalu menyambar - nyambar si kera dengan kuatnya. Pohon bergoyang - goyang seakan mau roboh, tapi si kera secara otamatis berpegangan dengan sangat erat. Sehingga sampai waktunya habis angin topan tidak berhasil menjatuhkan si keraa.

Pada urutan kedua adalah angin puti g beliung. Begitu milihat angin topan tidak berhasil, ia pun langsung maju myemuli aksinya. Pohon yang di gelantungi si kera di goyang dan diputar dengan kerasnya hingga pohon itu terlihat seperti mau jebol. Namun si kera tidak mau jatuh. Ia berpegangan dengan sangat erat pada ranting pohon , sehingga sampai waktunya habis angin puting beliung tidak berhasil menjatuhkan si kera.

Peserta selanjutnya adalah angin sepoi - sepoi yang merupakan peserta terakhir. Sebelum ia maju, angin topamn dan angin puting beliung mengejeknya " kamu gak mungkin menjatuhkan si kera gendut itu, kami saja yang kuat ini gak bisa menjatuhkan, apalagi kamu yang lemah itu". Angin sepoi - sepoi gak menggubris ejekan kedua temannya itu. Ia langsung melancarkan aksinya. Di terpanya si kera dengan pelan dam santai. Si kera pun akhirnya mengantuk dan tidak lama kemudian "bruukk " si kera jatuh dari pohon. Angin sepoi - sepoi pun mandapat hadiah istimewa dari perlombaan itu.

Hikmah yang bisa diambil

Ketika kita mulai menjalankan sebuah usaha, pasti banyak ujian dan rintangan yang menghalangi. Tapi ujian dan rintangan itu ibarat pupuk. Tidak menyurutkan usaha kita, justru membuat kita lebih tekun dalam menjalankan usaha itu.
Ketika kita sudah berhasil menjalankan usaha dengan baik, ujian dan rintanga  seakan semakin menjauhi diri kita. Namun jangan sampai lengah wahai saudaraku. karena bila kita lengah, maka tidak menutup kemungkinan kita bisa terjatuh dan akan memulai usaha kita dari awal lagi.

Sekian cerita hikmah pada kesempatan kali ini semoga banyak manfaatnya bagi kita semua. Amiin
 


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 4:45:00 PM WIB
Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://ceritahikmahh.blogspot.com/2015/05/jangan-lengah-ketika-kamu-sudah-sukses.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Post a Comment