Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Motivasi Hidup

 tak ada manusia yang terlahir sempurna. Hidup merupakan  anugerah dari Alloh SWT yang penuh dengan hikmah. Kekurangan bukanlah penghalang untuk menuju kesuksesan, tapi menjadi modal untuk menuju kesuksesan, tergantung bagaimana menyikapi kekurangan dan keterbatasan itu.
simaklah baik - baik cerita motivasi berikut ini :
 Di sebuah desa hiduplah seorang pemuda yang hidup dengan penuh kebahagian bersama keluarganya. Sebut saja si " Somat ". Hari- har si somat dipenuhi dengan canda tawa dan saling menghibur. Namun dibalik kebahagiaan si Somat itu, tetangga Somat merasa kasihan sekali dengan Somat. Ada apa dengan Somat ???

Pada suatu hari bertepatan dengan HUT kemerdekaan Negara Republik Indonesia, di daerah tersebut diadakan lomba lari maraton yang diselenggarakan di tingkat provinsi dengan hadiah yang sangat besar.
 Para pemuda dan orang tua yang merasa masih mampu berbondong - bondong untuk mengikuti acara yang sangat bergengsi tersebut. Somat pun tidak mau ketinggalan, ia ikut mendaftar. " mas, masak kamu mau ikut lomba lari maraton, cari mati yaa " ejek orang di sampingnya. Somat tidak menggubris ejekan orang itu, Somat diam saja lalu berlalu pergi.
 Sebelum sampai pada hari H , Somat berlatih dengan semangat yang tinggi. Terik  matahari yang terasa membakar kulit tidak menyurutkan semangtnya dalam berlatih. Somat memang pemuda yang punya semangat sangat luar biasa. Hari berganti hari hingga sampailah pada hari yang ditunggu - tunggu. Lomba lari maraton akan segera dimulai  pada jam 7 pagi. Sebelum jam 7, somat sudah siap di lokasi.
semua peserta dimohon untuk memasuki area perlombaan. Begitu Somat masuk area lomba,  mata penonton langsung terarah pada si Somat. Kaget campur aduk hati penonton melihat peserta yang satu ini. Numun Somat tetap santai aja.
Lomba pun dimulai. Semua peserta berlarian dengan secepat - cepatnya demi memenangkan perlombaan itu. Somat pun tidak mau ketinggalan, dia berlari dengan semangat membara mengejar peserta yang lain.
Lomba lari itu hampir selesai, sebentar lagi peserta ada yang mau sampai di garis finish, siapa dia ?? 
Hati penonton berdebar - debar, ingin melihat siapa yang menang. Tibalah saat yang ditunggu - tunggu, garis finish di pijak oleh salah satu peserta, penonton pun bersorak tapi tidak terlalu meriah. Apakah juara satu itu somat ? Ternyata bukan. Penonton masih menunggu kedatangan Somat. Sebenarnya somat itu siapa sih ??
 Garis finish dipijak lagi oleh salah satu peserta, diiringi sorak penonton yang tidak begitu meriah. Sampai akhirnya hampir semua peserta melewati garis finish, tapi si Somat belum tampak juga. Namun penonton masih sabar menunggu kedatangan Somat. Orang yang ditunggu - tunggu para penonton hampir datang. Terlihat dari kejauhan si Somat masih berlari dengan semangat membara. Penonton pun bertepuk tangan memberi semangat. Somat semakin dekat dengan garis finish, penonton semakin riuh bertepuk tangan sambil memberi semangat " Somat,, kamu pasti bisa,, ayooo..".
 Somat terus berlari sampai akhirnya dia berhasil menginjak garis finish dengan diiringi tepuk tangan yang sangat meriah dari penonton. Bahkan tidak sedikit penonton yang sampai meneteskan air mata melihat si Somat berhasil melewati garis finish.

Sebenarnya somat itu siapa sih kok sampai segitunya. Ternyata somat adalah pemuda yang hanya memiliki satu kaki. Kakinya yang satu diamputasi saat terkena musibah kecelakaan. Karena somat berhasil memecahkan rekor lari maraton dengan satu kaki akhirnya dia diberi hadiah yang sangat besar. Bahkan dia menjadi terkenal dan sering diundang untuk menjadi motivator di sebuah acara televisi.

Hikmah Yang Bisa Diambil


Keadàan kita saat ini bukanlah penghalang untuk menuju kesuksesan. Kekurangan dan keterbatasan kita justru akan membawa kepada kesuksesan. Jangan merasa rendah dengan keterbatasan kita. Tetap semangatlah dalam segala hal dan semoga sukses selalu.
sekian cerita hikmah pada kesempatan kali semoga bermanfaat






Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 4:54:00 PM WIB
Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://ceritahikmahh.blogspot.com/2015/05/motivasi-hidup.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Post a Comment