Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Pelajaran Dari Seekor Tupai

 Pada suatu pagi terlihat seekor tupai yang sedang melompat - lompat dari satu pohon ke pohon yang lain. Tupai itu lagi mencari sarapan. Setelah loncat sana, loncat sini akhirnya si tupai melihat ada pohon kelapa yang banyak buahnya. Tanpa pikir panjang si tupai langsung melompat ke pohon kelapa itu dan memanjat secepat kilat.
Di pilihnya buah kelapa yang besar, lalu si tupai langsung menggigit buah kelapa itu dengan lihainya. Namun usaha sang tupai untuk menikmati sarapan pagi tidak semudah membalikkan telapak tangan.  setelah si tupai berhasil menggigit sabut kelapa sampai berlubang, dijumpainya tempurung kelapa yang sangat keras. Si tupai memandang ke kanan dan ke kiri, dilihatnya banyak kelapa yang kelihatan lebih mantap dan lebih mudah dilubangi dari pada kelapa yang saat ini berusaha mau dilubangi. Namun si tupai tak tergiur, tetap saja berusaha sekuat tenaga untuk menembus tempurung kelapa calon sarapan paginya. Gigi si tupai terasa seperti mau lepas karena saking kerasnya tempurung kelapa itu. Tapi si tupai pantang menyerah, ia teeus menggigiti tempurung kelapa itu sampai akhirnya slberhasil juga ia melubanginya.
 Ternyata ujian si tupai tidak cukup sampai disitu, baru saja ia mencicipi buah kelapa hasil susah payahnya, ia di grojog dengan air kelapa hingga basah kuyup  Hati si tupai campur aduk, ingin marah, ingin ngomel
Namun setelah itu, si tupai tersenyum bangga karena ia telah berhasil mendapatkan sarapan pagi yang sangat nikmat.

 Hikmah Yang Bisa Diambil


 Setiap langkah kita untuk mencapai sebuah cita - cita luhur, maka tidaklah bisa di pungkiri pasti ada ujian, rintangan dan cobaan untuk menggagalkan cita -  cita itu. Kalau kita mau menghadapi ujian itu meskipun ujian itu sangat berat, pasti nanti akan ada jalan untuk mencapai keberhasilan. Ketika kita memulai sebuahbisnis kemudian menghadapi sebuah ujian lalu kita memandang ada bisnis lain yang kelihatan lebih enak, maka ketahuilah bahwa jika kita beralih pada bisnis lain maka kita akan memulainya dari awal dan pasti juga menghadapi ujian yang berat. Namunn apabila kita tetap berusaha sekuat tenaga untuk menghadapi ujian bisnis dengan tidak terpengaruh pada bisnis lain niscaya pasti ada jalan menuju keberhasilan.
 Demikian cerita hikmah pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 6:20:00 PM WIB
Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://ceritahikmahh.blogspot.com/2015/05/pelajaran-dari-seekor-tupai.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Post a Comment